Minggu, 16 Agustus 2015

Apa itu Microsoft?



          Microsoft Corporation / maɪkrɵsɒːft / (sering disebut sebagai Microsoft) adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berkantor pusat di Redmond, Washington, yang mengembangkan, memproduksi, lisensi, mendukung dan menjual perangkat lunak komputer, elektronik konsumen dan komputer pribadi dan jasa. Diketahui produk terbaik perangkat lunak adalah garis Microsoft Windows sistem operasi, Microsoft Office office suite, dan web browser Internet Explorer. Produk perangkat keras andalannya adalah konsol game Xbox dan Microsoft Surface tablet lineup. Ini adalah pembuat perangkat lunak terbesar di dunia diukur dengan pendapatan. Hal ini juga salah satu perusahaan dunia yang paling berharga.

                       Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975, untuk mengembangkan dan menjual interpreter BASIC untuk Altair 8800. Ini mendominasi operasi komputer pribadi pasar sistem dengan MS-DOS pada pertengahan 1980-an, diikuti oleh Microsoft Windows. Pada tahun 1986 Penawaran umum perdana perusahaan, dan kenaikan berikutnya di harga sahamnya, menciptakan tiga miliuner dan diperkirakan 12.000 jutawan dari karyawan Microsoft. Sejak 1990-an, telah semakin diversifikasi dari pasar sistem operasi dan telah membuat sejumlah akuisisi perusahaan. Pada bulan Mei 2011, Microsoft mengakuisisi Skype Technologies untuk  8.5 miliar dollar akuisisi terbesar sampai saat ini.

            Pada tahun 2015, Microsoft adalah pasar yang dominan baik dalam IBM sistem operasi PC-kompatibel ( sementara itu kehilangan sebagian besar pasar sistem operasi secara keseluruhan untuk Android ) dan pasar software office suite ( yang terakhir dengan Microsoft Office ). Perusahaan ini juga memproduksi berbagai macam perangkat lunak lain untuk desktop dan server, dan aktif di daerah termasuk pencarian internet (dengan Bing), industri video game (dengan Xbox, Xbox 360 dan Xbox One konsol), pasar layanan digital ( melalui MSN), dan telepon seluler (melalui sistem operasi mantan ponsel Nokia dan Windows Phone OS). Pada bulan Juni 2012, Microsoft memasuki pasar produksi komputer pribadi untuk pertama kalinya, dengan peluncuran Microsoft Surface, garis komputer tablet.

            Dengan akuisisi perangkat dan layanan divisi Nokia untuk membentuk Microsoft Ponsel Oy, perusahaan kembali memasuki pasar hardware smartphone, setelah upaya sebelumnya, Microsoft Kin, yang dihasilkan dari akuisisi mereka—Danger  Inc.

Catatan lain : Microsoft portmanteau dari kata mikro dan perangkat lunak.

Sejarah Microsoft :

1972-1984
: Pendiri dan perusahaan awal

1984-1994: Windows dan Office
1995–2007: Internet and the 32-bit era
2007- 2011: Windows Vista, mobile, dan Windows 7
2011-sekarang: Rebranding, Windows 8, Surface dan perangkat Nokia


Bisnis :

- Jendela Divisi, Server dan Tools, Divisi Layanan Online
-Entertainment and Devices Division

Berikut adalah Urusan Perusahaan :

Dewan direksi
Finansial
Pemasaran
PHK
Pemerintah Amerika Serikat


           
Sekian Terima Kasih ><

Jangan lupa kunjungi artikel yang lainnya ya :D

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

 

KagakuPedia Template by Ipietoon Cute Blog Design